Menikmati Kopi Kualitas Eskpor Sambil Menambah Wawasan di Banaran

Menikmati Kopi Kualitas Eskpor Sambil Menambah Wawasan di Banaran

Jeniskopidunia.web.id – Belakangan ini kedai kopi semakin menjamur di Indonesia. Beragam jenis dan kreasi kopi pun semakin banyak bermunculan. Minum kopi pun sudah menjadi bagian dari gaya hidup untuk masyarakat Indonesia.

Dari sekian banyak gerai kopi yang ada, sesuatu yang berbeda coba ditawarkan oleh Banaran Coffee and Art. Gerai kopi yang baru diresmikan pada April 2019 lalu yang dimiliki oleh PT Perkebunan Nusantara (PTPN) IX dan berlokasi di Jalan Bukit Kopi Nomor 9, Bukitsari, Kota Semarang.

Mereka menawarkan produk kopi dan teh berkualitas dengan penyajian terbaik. Melalui Banaran Coffee and Art ini, PTPN IX ingin menghadirkan kopi dan teh yang bercitra rasa tinggi bagi para penikmat dari berbagai kalangan.

Mereka ingin mengangkat ‘value’ kopi dan teh karena PTPN IX mempunyai berbagai varian kopi dan teh dengan mutu serta citra rasa tinggi yang selama ini belum terkelola secara maksimal.

Ini bukan gerai pertama Banaran. Sebelumnya mereka sudah mempunyai Banaran Coffe and Tea di kawasan Bawen sejak 2015 dan kemudian beberapa gerai lainnya. Kalau ditarik lagi ke belakang, mereka sudah mempunyai pabrik kopi sejak 1911.

Produk mereka selama ini adalah untuk dieskpor ke berbagai negara. Namun sekarang juga dapat dinikmati di negeri sendiri melalui dua gerai kopi tersebut.

“Kami menghadirkan kopi dan teh yang merupakan kualitas ekspor. Kopi kita yang selama untuk eskpor, sekarang kita sajikan sendiri dengan kualitas premium. Kita mempunyai kopi Arabica dan Robusta, tapi mayoritas Robusta. Konsumen bebas memilih jenis kopi yang mereka sukai,” terang Aditya Yoga Kusuma ST selaku manager Banaran Coffee and Art.

Baca Juga :Nikmatnya Kopi Pagi di Kawasan Legendaris Jarod Manado

Produk dan Seni

Di tempat tersebut juga menampilkan koleksi barang-barang antik. PTPN IX memang punya banyak aset yang kemudian di seleksi untuk bisa ditampilkan.

“Kita kan sudah punya 11 outlet,. Di sini kita menampilkan sesuatu yang beda. Kita menyajikan yang berkualitas premium, beda dengan tempat lainnya. Kita juga menyediakan jasa roasting.,” tutur Aditya.

“Kita juga punya teh yang berkualitas tinggi. Salah satunya adalah White Tea, ini jarang ditemui di tempat lain. Kita juga memperkenalkan grade tea yang selama ini belum banyak diketahui. Jadi kita mengedukasi produk kopi dan teh untuk semua kalangan,” sambungnya.

Berbeda dengan gerai Banaran lainnya yang lebih fokus sebagai restoran, Banaran Coffee and Art lebih fokus ke pengenalan produk dan segala yang berhubungan dengan seni. Khusus di gerai Banaran Coffee and Tea di Bawen, mereka menyediakan agriwisata kebun kopi.

Gerai tersebut lebih dikenal dengan nama Kampung Kopi Banaran dan kita bisa menikmati kopi sambil memandangi hamparan kebun kopi nan hijau dan luas dengan udara dan lingkungan yang sejuk.

Sementara itu, Banaran Coffe and Art juga fasilitas Co-Working Space baik itu untuk kalangan mahasiswa, pekerja, maupun perusahaan-perusahaan yang tidak atau belum memiliki kantor.

Related posts