Kopi Kenangan Kembali Raih Pendanaan

Kopi Kenangan Kembali Raih Pendanaan

jeniskopidunia.web.id Awalnya Cook and Run tapi gak tau ternyata Kopi kenangan jadi jalan yang berhasil booming. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa artikel yang berkaitan tentang pembahasan mengenai Kopi Kenangan Kembali Raih Pendanaan. Berikut ini akan kami berikan beberapa ulasan dan pembahasan yang berkaitan mengenai Kopi Kenangan Kembali Raih Pendanaan

Perusahaan rintisan ritel kopi berkonsep grab-and-go Kopi Kenangan mengumumkan tambahan pendanaan seri A yang tidak disebutkan angkanya dari sejumlah investor.Investor dalam pendanaan kali ini antara lain Arrive, salah satu perusahaan di bawah Roc Nation—agensi dunia hiburan yang didirikan selebritis AS Jay Z; Serena Ventures; pebasket ternama Caris LeVert; serta CEO dan Pendiri Sweetgreen Jonathan Neman.Sequoia India, yang memimpin pendanaan Series A senilai US$ 20 juta pada Juni lalu, juga berpartisipasi dalam penggalangan pendanaan kali ini.

Pendiri dan Presiden Arrive Neil Sirni mengatakan pendanaan yang dikucurkan tidak terlepas dari rekam jejak Kopi Kenangan dalam 2 tahun terakhir. “Kami terinspirasi oleh keuletan, visi dan kemampuan Kopi Kenangan dalam menjalankan bisnis. Hanya dalam 2 tahun, mereka berhasil meluaskan jaringan mereka ke 18 kota, memiliki 200 gerai dan mempekerjakan 1.800 pegawai,” ujar Sirni.Hanya mengelola 16 toko dan menyajikan beberapa ribu gelas kopi per hari pada tahun lalu, Kopi Kenangan saat ini memiliki lebih dari 200 gerai secara nasional dan menyajikan lebih dari tiga juta gelas kopi per bulan, dengan rata-rata membuka lebih dari satu gerai per hari.

Baca Juga : Cerita Kopi Janji Jiwa

Sejauh ini, perusahaan yang telah mencatatkan keuntungan ini juga menorehkan pertumbuhan pendapatan sebanyak 20 kali lipat sejak menerima pendanaan seed round yang dipimpin Alpha JWC tahun lalu.CEO dan Pendiri Kopi Kenangan Edward Tirtanata mengungkapkan rencana penambahan jumlah gerai pada waktu mendatang. Adapun, Kopi Kenangan berencana untuk menambah lebih dari 1.000 gerai dalam dua tahun ke depan dan berekspansi ke Asia Tenggara.“Kami ingin membangun brand yang legendaris dan kami sangat senang dapat bekerja bersama para investor dan penasihat baru kami yang telah sukses membangun waralaba konsumen global di bidang olahraga, hiburan, makanan dan minuman, serta teknologi,” ujar pendiri Kopi Kenangan tersebut.