Daftar Kedai Kopi di Semarang

Daftar Kedai Kopi di Semarang

jeniskopidunia.web.id – Daftar Kedai Kopi di Semarang, Kedai Kopi saat ini merupakan sebuah Pilihan bagi setiap orang dari segala kalangan untuk nongkrong, dari yang hanya sekedar bersantai melewati waktu jam makan siang atau untuk bertemu membincangkan hal yang penting untuk urusan kantor bahkan uintuk pertemuan reuni dengan keluarga atau teman dekat.

Kalau kamu mencari kedai kopi yang seperti itu di Semarang, maka 6 tempat di bawah ini jawabannya. Suasana asyik, alunan musik samar-samar, ditambah racikan kopi mantap. Cocok banget buat teman kerja!

Baca juga : Daftar Kedai Kopi di Medan

1. Antara Kata
Terletak di kawasan kampus Undip Tembalang, kedai bernama Antara Kata ini sering jadi tempat nugas para mahasiswa. Lokasinya berada tepat di seberang Taman Tirto Agung.

Jadi sepulang ngopi bisa mampir ke taman buat berburu jajanan. Harga kopi di sini sangat ramah dengan kantong mahasiswa.

Buat yang gak suka kopi juga banyak pilihan minuman lainnya. Tersedia tempat indoor dan outdoor. Jangan khawatir, kebutuhan utama anak muda millenial pasti terpenuhi di sini. Apalagi kalau bukan colokan dan wifi?

2. Able Coffee
Dari kampus Undip Tembalang, mari bergeser ke bawah. Di sekitaran kampus Undip Pleburan, banyak juga kafe dan kedai kopi yang asyik banget buat nugas atau kerja.

Salah satunya adalah Able Coffee. Lokasinya persis di seberang kampus Politeknik Ilmu Pelayaran. Kalau kamu beruntung, bisa melihat dari jauh calon pelaut-pelaut handal Indonesia. Dengan badan yang tegap dan kekar, awas terpesona!

Suasana interior Able Coffee sengaja dibiarkan remang-remang saat siang dan sore. Hanya mengandalkan cahaya matahari dari luar. Menjelang gelap, barulah lampu-lampu dinyalakan. Jadi nyaman banget deh buat cari inspirasi!

Soal harga, lagi-lagi kamu gak perlu khawatir. Segelas iced latte di sini dihargai Rp 20 ribuan, dengan porsi yang cukup besar.

3. Moment Coffee
Kedai kopi yang satu ini terbilang baru. Lokasinya ada di Jalan Rajabasa, dengan outdoor space-nya yang menarik banget.

Memilih motif batuan alam untuk lantai, Moment Coffee jadi makin cozy dan nyaman buat kerja. Karena masih baru, kabarnya banyak diskon lho sampai detik-detik pergantian tahun!

Gak harus mengerjakan sesuatu kok buat datang ke sana. Tempatnya juga asyik buat nongkrong bareng besties.

4. Makabana Space
Di Semarang, ada kedai kopi yang bahkan menyewakan tempat untuk bekerja selama sebulan. Bebas menggunakan meeting room, mendapat fasilitas mesin foto copy dan printer, sampai kopi dan snack gratis. Menarik ya?

Kedai ini bernama Makabana Space, terletak di Jalan Diponegoro. Untuk menemukan tempat ini harus sedikit melongok ke bawah. Lokasinya memang lebih rendah dari Jalan Diponegoro. Pintu masuknya jadi satu dengan Fave Hotel.

Selain menyediakan private working sapce, area outdoor-nya juga disewakan untuk kelas-kelas olahraga. Seperti yoga, pilates, dan lain-lain. Komplit banget deh tempat ini!

5. Lot 28
Kembali ke kawasan Undip Pleburan, ada satu lagi kedai kopi yang cocok buat kerja sambil cari inspirasi. Atau sekadar me time juga boleh banget ke sini.

Namanya unik, yaitu Lot 28. Ini karena letaknya memang ada di Jalan Singosari Raya nomor 28. Jadi angka 28 itu diambil dari lokasi kedai.

Interiornya cozy, jadi saat berkutat dengan pekerjaan di sini serasa kerja di rumah sendiri. Apalagi wangi kopi menguar dari balik bar, bikin inspirasi mengalir makin deras. Harga kopi dan makanan di sini juga sangat terjangkau kok!

6. Peacock Koffie
Peacock Koffie adalah tempat yang cocok buat kamu yang hobi ngalong, alias doyan begadang sampai pagi. Kedai kopi yang punyabtiga cabang di seluruh Semarang ini buka 24 jam setiap harinya. Jadi kamu bisa datang kapan saja. Jam 2 pagi kesepian di kamar kos, bisa langsung meluncur ke sini.

Peacock Koffie berlokasi di kawasan turunan Gombel Lama, Gajah Mada, dan yang terbaru akan segera buka di sekitar Tugu Muda. Semua minuman di sini dibandrol harga Rp 33 ribuan, dan Rp 22 ribu untuk makanan.

Kalau berkunjung ke Peacock Koffie, kamu gak akan bisa memesan makanan berat karena yang tersedia hanya snack saja. Tapi jangan khawatir, home made pie ala Peacock ini enak banget! Makan sepotong saja pasti nagih untuk pesan lagi.

Related posts