Daftar Kedai Kopi di Bandung

Daftar Kedai Kopi di Bandung

jeniskopidunia.web.id – Daftar Kedai Kopi di Bandung, Kedai Kopi saat ini merupakan sebuah Pilihan bagi setiap orang dari segala kalangan untuk nongkrong, dari yang hanya sekedar bersantai melewati waktu jam makan siang atau untuk bertemu membincangkan hal yang penting untuk urusan kantor bahkan uintuk pertemuan reuni dengan keluarga atau teman dekat.

Di manapun Dolaners berada, kopi bisa bikin suasana hati dan hari yang suram menjadi lebih cerah. Apalagi kalau disruput ditengah hawa yang dingin-dingin gimana, gitu. Jadi jelaslah, tak ada yang lebih enak nemenin Dolaners nongkrong di Bandung kalau bukan secangkir kopi. Eits, tapi di mana nih tongkrongan yang nyaman sambil ngopi di Bandung? Mau tahu? Yuk lihat sareng-sareng.

Baca juga : Daftar Kedai Kopi di Semarang

1. Noah’s Barn Coffenery
Imah ngopi yang ini keren banget, Dolaners. Interiornya penuh dengan aksesoris antik, bikin siapapun yang mampir ke kedai kopi ini bakalan betah nongkrong berlama-lama.

Daftar menunya ditulis di dinding, jadi Dolaners gak perlu menunggu pramuniaga datang. Tulisannya gede-gede, bakal tetep keliatan meskipun aslinya Dolaners pakai kacamata. Asiknya lagi, Dolaners bisa pilih manual brew di Noah’s Barn Coffenery ini. Dolaners tinggal pesan ke baristanya, mau kopi di-french press, syphon, vietnam drip, cold drip, woodneck, atau aero press. Daaaaann, masih ada bermacam-macam camilan buat nemenin kopimu. Mau pies, pastries, atau cakes, sampai bread yang bikin kenyang juga ada.

Alamat: Jl. Garuda No.39, Dungus Cariang, Andir, Kota Bandung
Jam Buka: 09.00 – 22.00 WIB

2. Two Hands Full
Two Hands Full ini bisa jadi pilihan lain kalau Dolaners lebih suka suasana kafe yang western rustic. Interior kedai kopi ini bergaya unfinished industrial, unik dan tetep terasa nyaman buat kumpul-kumpul. Kalau suka fotografi, kedai ini bisa jadi memberi Dolaners banyak ide.

Menu andalan kedai kopi ini adalah breakfast and brunch ala Aussie. Misalnya, Big Brekky yang enak dengan isian sosis, hash brown, bacon, daun bayam, tomat panggang, dengan telur yang bisa dipilih orak arik, dadar, atau ceplok. Kalau Dolaners lumayan rewel dengan sayur organik, kedai kopi ini bakal jadi pilihan yang sempurna. Yap, sayur-mayur yang digunakan Two Hands Full adalah sayuran organik.

Alamat: Jl. Sukajadi No.198A, Pasteur, Sukajadi, Bandung
Jam Buka: 07.00 – 20.00 WIB

3. Yellow Truck Coffee
Siapa yang tak kenal Yello Truck? Kedai kopi di Bandung ini eksistensinya sudah melegenda. Apalagi baristanya, Aji Darius, memenangi festival kopi yang diadakan di Bandung tahun 2012 dan masuk finalis pada kompetisi barista pada tahun berikutnya. Tentulah, kopi racikan Yellow Truck tak perlu dipertanyakan lagi.

Lokasi kedai kopinya yang ada di kawasan Linggawastu masih baru beroperasi selama tiga tahun terakhir. Kalau bekerja dengan laptop dan butuh koneksi Internet, Dolaners bisa boyong kerjaan ke kedai kopi ini. Fasilitasnya memadai! Smoking room-nya terpisah, jadi pengunjung yang tidak merokok bisa nyaman nongkrong juga di kedai kopi ini.

Alamat: Jl. Garuda No.66, Garuda, Andir, Bandung
Jam Buka: 09.00 – 23 WIB

Alamat: Jl. Linggawastu No.11, Tamansari, Bandung Wetan, Kota Bandung
Jam Buka
Senin – Kamis: 09.00 – 23.00 WIB
Jumat – Minggu: 09.00 – 24.00 WIB

Alamat: Jl. Sunda No.65, Kb. Pisang, Sumur Bandung, Kota Bandung
Jam Buka
Senin – Kamis: 09.00 – 23.00 WIB
Jumat – Minggu: 09.00 – 24.00 WIB

Alamat: Jl. Patuha No.29, Lengkong, Kota Bandung
Jam Buka
Senin – Kamis: 08.00 – 21.00 WIB
Jumat – Minggu: 08.00 – 22.00 WIB

Alamat: Jl. Surya Sumantri No.93, Sukawarna, Sukajadi, Kota Bandung
Jam Buka
Senin – Kamis: 08.00 – 21.00 WIB
Jumat – Minggu: 08.00 – 22.00 WIB

4. Jack Runner Roastery
Kalau Dolaners suka strong coffee, Jack Runner Roastery bisa jadi jawaban. Apalagi, kedai kopi ini mengolah biji kopinya sendiri. Ya mungkin itu sebabnya kenapa ada kata Roastery yang nempel dibagian belakang nama kedai kopi ini.

Bagaimana dengan racikan kopinya? Terkenal banget, Dolaners. Baristanya, Mr. O, konon punya reputasi melampaui area Bandung. Mau membuktikan sendiri? Langsung deh, ke lokasi. Dengan tempat yang nyaman dan parkiran yang luas, dijamin betah ngopi lama-lama di kedai kopi Jack Runner Roastery.

Alamat: Jl. Ciumbuleuit No.42, Hegarmanah, Cidadap, Kota Bandung
Jam Buka: 10.00 – 23.00 WIB

5. Kopi Anjis!
Suka kopi Aceh? Dolaners bisa mampir ke kedai Kopi Anjis! Kopi andalan di imah ini adalah kopi sanger, kependekan dari sama-sama ngerti, yang citasanya mirip banget sama kopi Aceh tapi ditawarkan dengan harga yang lebih terjangkau kantong mahasiswa.

Kopi di kedai ini diracik dengan cara tradisional, jadi Dolaners bisa menikmati kekhasan citarasa kopi Aceh yang pekat. Uniknya, kudapan yang ditawarkan kedai kopi ini berbahan dasar alpukat, jadi tak hanya mengenyangkan meskipun dengan porsi kecil, tapi juga sehat. Dolaners bisa juga menjajal roti gandum khas kedai Kopi Anjis! yang disajikan dengan beragam topping enak.

Alamat: Jl. Bengawan No.34, Cihapit, Bandung Wetan, Kota Bandung
Jam Buka: 07.00 – 24.00 WIB

Related posts